Sukses

Misbakhun Yakinkan Warga Pasuruan Dana Desa Tetap Maksimal di Tengah Covid-19

Kepada warga, mantan pegawai Kementerian Keuangan ini meyakinkan bila dana desa akan aman meski Indonesia masih dilanda wabah Co

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun memanfaatkan masa reses jelang akhir tahun untuk menemui konstituennya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kepada warga, mantan pegawai Kementerian Keuangan ini meyakinkan bila dana desa akan aman meski Indonesia masih dilanda wabah Corona.

"Saya selaku komisi XI DPR-RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Keuangan terus berupaya maksimal agar Dana Desa tetap maksimal dan penggunaannya difokuskan untuk menanggulangi efek pandemi," uajr Misbakhun pada pertemuan yang digelar di Gedung Serbaguna PAUD Desa Kebon Waris, Pandaan, Selasa (29/12/2020)

Melalui pertemuan bertitel Serap Aspirasi Masyarakat, legislator Partai Golkar itu mengajak konstituennya memahami kebijakan dan upaya keras pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menanggulangi efek pandemi Covid-19.

Misbakhun menjelaskan, saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi problem bersama yang dihadapi seluruh elemen bangsa.

"Situasi pandemi mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tuturnya.

Pertemuan yang dihadiri Camat Pandaan Wahyudi itu pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tempat duduk antarwarga yang hadir diatur berjarak. Selain itu, warga yang mengikuti pertemuan tersebut juga mengenakan masker bertuliskan Rumah Aspirasi Misbakhun.

"Alhamdulillah bapak ibu semua hadir dengan memakai masker Rumah Aspirasi Misbakhun sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur wakil rakyat asal Kota Pasuruan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek Pandemi

Lebih lanjut Misbakhun memaparkan efek pandemi Covid-19 terhadap perekonomian. Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi telah berupaya keras menahan dampak pandemi dengan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat bawah.

Mantan pegawai Kementerian Keuangan itu memerinci, pemerintah telah melakukan refocusing anggaran, termasuk mengalokasikan Dana Desa untuk bantuan sosial (bansos). Namun, politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu menjamin program Dana Desa tetap akan berlanjut.

Selain itu, Misbakhun pada acara yang diawali pemberian santunan untuk kaum duafa dan yatim piatu tersebut juga menjanjikan akan mendorong mitra kerja Komisi XI DPR segera menyumbangkan ambulans untuk konstituennya di Pandaan. Menurutnya, masa pandemi saat ini merupakan momentum untuk saling menguatkan.

"Jangan ada pengucilan kepada suspect Covid-19. Kita patuhi aturan protokol kesehatan dengan 3M,” kata Misbakhun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini