Sukses

Syekh Ali Jaber Positif Covid-19, Yusuf Mansur: Mohon Doa Kesembuhan Guru Kita

Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan untuk Syekh Ali Jaber yang juga tokoh penggerak penghafal Al Quran itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan sesama pendakwah kolega Syekh Ali Jaber, Yusuf Mansur lewat sebuah unggahan pada Instagram pribadinya di @yusufmansurnew, Selasa (29/12/2020).

"Mohon doa untuk kesembuhan guru kita Syekh Ali Jaber bahwasanya beliau terkonfirmasi positif Covid-19," bunyi tulisan dalam unggahan tersebut.

Di dalamnya juga menampilkan foto Syekh Ali Jaber yang tengah berada di atas ranjang rumah sakit mengenakan kaos warna merah. Tampak pula ia memakai selang yang masuk ke dalam hidungnya.

Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bagi tokoh penggerak penghafal Al Quran itu. Ia juga berpesan agar publik tak mengesampingkan penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

"Ayo kwn2, doain guru2 kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Skrg, Syeikh Ali. Mhn doain. Dan jangan anggep remeh prokes yaaaa... Maskeran lah di mana2. Dan jangan yg kaen. Trs rajin2 cuci tangan, hindarin kerumunan bener. Kalo ga, makin panjang lagi Covidnya. Sbb ga putus2 mata rantainya," pesan Yusuf Mansur.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kesehatan

Lebih lanjut, Yusuf Mansur mengingatkan bahwa jika masyarakat terus abai maka bukan tidak mungkin tak hanya rumah sakit yang penuh dengan pasien, para tenaga kesehatan pun bakal kewalahan menangani mebeludaknya jumlah pasien Covid-19.

"Dijaga bener ya? Bisa lbh dari Maret 2020 kalo kwn2 ga disiplin dan ngeremehin. Rumah2 sakit makin penuh. Puskemas penuh. Berbagai kota, hotel2 disulap jadi Hotel Covid. Trmasuk punya kita, Hotel Siti Bandara. Dipake buat Covid. Ya mau gimana lagi? Lah kalo kwn2 ga disiplin, sembarang, cuek, bukan hanya tempat yang ga ada. Dokter sama perawat pun bisa sangat kekurangan," katanya.

"Bismillaah. Kita doain Syeikh Ali dan guru2 yang lain. Juga buat semua.

al Faatihah…," sambung Yusuf Mansur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.