Sukses

Blusukan di Jakarta, Ketua DPRD Puji Menteri Sosial Risma

Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di sejumlah wilayah Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di sejumlah wilayah Ibu Kota. Menurut dia, tindakan seperti itu ditunggu masyarakat.

"Apa yang dilakukan Bu Risma sudah sangat baik. Karena bagaimana pun orang-orang kolong jembatan yang ada itu adalah orang- orang yang terpinggirkan, bagian dari kelompok marginal, yang kesejahteraannya sangat memprihatinkan," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Selasa (29/12/2020).

Menurut dia, kegiatan ke masyarakat juga salah satu tugas dari Kementerian Sosial (Kemensos). Prasetio menyatakan banyak masyarakat terdampak pandemi Covid-19 akibat virus Corona.

Oleh karena itu, dia juga mengimbau agar Risma dapat memastikan kesejahteraan masyarakat dengan tingkat kesejahteraan kelas menengah ke bawah.

"Bukan berarti bahwa hanya orang-orang yang hidup di bawah kolong jembatan sebagai kelompok marginal, tapi semua kelompok atau orang-orang yang tingkat kesejahteraannya dibawah garis kehidupan yang layak. Dan Bu Risma Kemensos harus memastikan itu," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blusukan di Jakarta

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung blusukan di hari pertama tugas pekerjaannya. Risma meninjau kondisi pemulung yang tinggal di kolong jembatan.

Sementara itu, Risma telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu (23/12/2020). Setalah pelantikan Risma, melakukan serah terima jabatan dengan Plt Mensos, Muhadjir Effendy.

Risma mengaku masih belum percaya bila diberikan tugas sebagai Mensos oleh Jokowi.

"Tadi saya bersama sama datang ke sini diantar ke sini takut saya, matur nuwun Pak Menko. Saya juga tadi masih kaget kaget sopo (siapa) iku (itu) Kemensos ya saya masih kaget karena dipikiran saya saya masih Walikota Surabaya," kata Risma dalam video YouTube Kemensos RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.