Bantu Tangani Covid-19, KT&G SangSang Universitas Jakarta Beri Donasi Red Gingseng

Oleh Devira Prastiwi pada 28 Des 2020, 20:33 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 15:33 WIB
KT&G SangSang Universitas Jakarta Beri Donasi Red Gingseng bantu tenaga medis atau perawat Covid-19
Perbesar
KT&G SangSang Universitas Jakarta Beri Donasi Red Gingseng bantu tenaga medis atau perawat Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai saat ini, angka kasus Corona Covid-19 masih terus bertambah secara signifikan, bahkan semakin melonjak.

Sejumlah pihak pun terus berupaya membantu penanganan pandemi ini dengan berbagai cara, salah satunya menyalurkan donasi. Seperti yang dilakukan KT&G SangSang Universitas Jakarta.

KT&G SangSang Universitas Jakarta kembali menyalurkan donasi berupa Red Gingseng tahap kedua untuk tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di beberapa Rumah Sakit (RS) Ibu Kota.

"Kami melihat para tenaga medis adalah para pahlawan yang sebenarnya. Banyak di antara mereka yang bahkan gugur dalam tugas menangani para pasien Covid-19. Kami berharap donasi Red Gingseng ini bisa menyemangati para tenaga medis di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta," ujar Direktur Utama KT&G Mr Sukhyun Suh melalui keterangan tertulis, Senin (28/12/2020).

Dijelaskan, donasi Red Gingseng tahap kedua ini merupakan bagian dari total donasi senilai Rp 1,3 miliar dan telah disalurkan secara bertahap kepada beberapa RS di DKI Jakarta yang menangani pasien Covid-19.

"Sebagai perusahaan yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia, KT&G SangSang Universitas Jakarta memutuskan bantuan donasi Red Gingseng ini sebagai bentuk tanggung jawab global untuk mengatasi tantangan krisis bersama," jelas Mr Sukhyun Suh.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Donasi Diberikan ke 5 RS

Manfaat Lebih Penggunaan Rapid Test Antigen di Musi Banyuasin (3/END)
Perbesar
Salah satu tenaga medis di Puskesmas Balai Agung Musi Banyuasin Sumsel menunjukkan tabung berisi sampel rapid test antigen pasien yang reaktif Covid-19 (Liputan6.com / Nefri Inge)

Menurut Mr Sukhyun Suh, saat ini, bantuan sudah dikirim ke lima RS, yakni RSPAD Gatot Subroto, RS Hermina, RSAL Mintohardjo, RS Hardjanto, dan RS Medistra.

Penyerahan donasi tahap kedua ini sudah dilakukan pada Kamis, 10 Desember 2020 di RS Medistra. Dalam acara tersebut diwakili oleh Ibu Sandra Dwi, selaku HRD RS Medistra.

KT&G didirikan SangSang Universitas Jakarta untuk membantu para mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan kemampuan, mendukung potensi, dan pengembangan pribadi, serta memperluas jaringan sosial bagi mahasiswa.

KT&G Sangsang Universitas Jakarta menyelenggarakan kelas dan activity. Kelas terdiri dari Barista, K-POP Dance, Cooking, Baking, Muaythai dan lain-lain. Sedangkan activity terdiri dari kegiatan SangSang Volunteer, SangSang Friends dan SangSang Festa.

3 dari 4 halaman

Masyarakat Indonesia Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Infografis Masyarakat Indonesia Dapat Vaksin Covid-19 Gratis. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Masyarakat Indonesia Dapat Vaksin Covid-19 Gratis. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓