Sukses

Kecelakaan Maut di Serpong: Truk Pasir Oleng Timpa Pengendara Sepeda Motor

Diduga ban pecah truk pengangkut pasir kecelakaan di Jalan Raya Serpong, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (27/12/2020) malam.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Diduga ban pecah truk pengangkut pasir kecelakaan di Jalan Raya Serpong, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (27/12/2020) malam. Truk tersebut terguling dan menimpa pengendara sepeda motor hingga tewas seketika. 

Kecelakaan tersebut bermula ketika truk bermuatan berat bernomor polisi B-9308-TYT itu hilang kendali, karena mengalami pecah ban.

Kanit Laka Lantas Polres Kota Tangerang Selatan, Iptu Dhady mengatakan, truk yang dikemudikan oleh H melaju dari arah Serpong, Tangerang Selatan, menuju Kota Tangerang.

Saat tiba di sebuah traffic light, pengemudi truk mencoba menghindari kendaraan minibus yang berhenti dikarenakan lampu rambu lalu lintas tengah merah.

"Pengemudi menghindari kendaraan lain, kemudian dari sisi kiri setelah melewati kendaraan minibus yang berada di depannya, pengemudi tiba-tiba membanting stir ke kanan lalu pecah ban bagian kanan belakang," kata Dhady, Senin 28/12/2020).

Ketika itu pula, truk terguling ke sisi kiri setelah membetur pembatas jalan yang berada di kanan kendaraan, hingga kemudian menimpa sepeda motor.

"Di sisi kanan itu ada pengemudi sepeda motor (korban) yang tengah berhenti menunggu rambu selanjutnya. Yang mana, langsung tertimpa dan terjepit truk, hingga meninggal dunia," ujar Dhady soal kecelakaan maut tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Periksa Sopir

Pada peristiwa itu, petugas cukup memakan waktu untuk mengangkat dan mengembalikan lagi badan truk yang bermuatan pasir itu.

Ketika berhasil mengevakuasi korban, petugas langsung membawanya ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara pengemudi truk dan kendaraan yang terlibat pun diamankan petugas untuk penyelidikan lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.