Sukses

Kapolri: Perayaan Natal Berjalan Aman dan Lancar

Menurut Idham, situasi aman terjadi mulai dari pusat perbelanjaan seperti toko, mal, hingga bank dan ATM.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memyampaikan, perayaan Hari Raya Natal 2020 berjalan aman dan lancar di seluruh Indonesia. Dia pun mengapresiasi kinerja seluruh jajaran hingga stakeholder terkait atas keberhasilan tersebut.

"Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan terima kasih atas kinerja rekan-rekan Polri, TNI dan stakeholder lainnya yang telah bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dalam rangka pengamanan ibadah Natal," tutur Idham dalam keterangannya, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Idham, situasi aman terjadi mulai dari pusat perbelanjaan seperti toko, mal, hingga bank dan ATM. Begitu juga arus lalu lintas mudik Natal dan Tahun Baru yang terpantau kondusif seperti di ruas jalan tol, pelabuhan, terminal, dan bandar.

"Arus mudik aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas dia.

Idham meminta seluruh jajarannya untuk tetap memberikan edukasi ke masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam Maklumat Kapolri pun telah disebutkan bahwa tidak diperbolehkan adanya penyelenggaraan kegiatan yang memicu kerumunan. Baik itu kegiatan umum maupun aktivitas keagamaan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlibur Tetap Disiplin

Dalam hal ini yang terdekat adalah perayaan Natal, pesta perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, karnaval, hingga penyalaan kembang api.

"Kami juga mengajak wisatawan yang berlibur untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan biarkan momentum Natal dan Tahun Baru 2021 menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Lebih aman di rumah saja," Idham menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.