Sukses

Sekjen PDIP: Natal Menjadi Cahaya Terang yang Memperkuat Harapan Bagi Kemajuan Bangsa

Hasto menyatakan, semangat solidaritas bagi sesama itu relevan dan penting sebagai penjabaran kemanusiaan dan keadilan sosial dalam Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19.

"Natal menjadi cahaya terang yang memerkuat harapan bagi kemajuan bangsa. Peringatan Natal melalui kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus sekaligus mengobarkan kepedulian dan solidaritas bagi sesama, khususnya bagi mereka yang miskin, terpinggirkan, dan diperlakukan tidak adil” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/12/2020).

Hasto menyatakan, semangat solidaritas bagi sesama itu relevan dan penting sebagai penjabaran kemanusiaan dan keadilan sosial dalam Pancasila.

"Pancasila sebagai falsafah bangsa yang digali oleh Bung Karno merupakan saripati sejarah peradaban bangsa Indonesia dan dunia. Karena itulah mengapa dengan Pancasila, kehidupan beragama Indonesia saling hormat menghormati, dan menyatu dengan seluruh tradisi kebudayaan nusantara,” terang dia.

Keberagaman bangsa Indonesia, lanjutnya, adalah rahmat Sang Pencipta yang harus disukuri, dirawat dan dikembangkan.

"Di dalam Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan, maka semua agama terus menghadirkan kebaikan, merangkul perbedaan, dan menciptakan kerukunan-keharmonian, serta berjuang bersama mengatasi berbagai bentuk kebodohan, ketidakadilan, dan kemiskinan,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Solidaritas dan Kepedulian

Hasto berharap, semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama bisa membuat Indonesia melewati pandemi Covid-19. 

"Semoga dengan penghayatan keagamaan sebagai tuntutan etika dan moral, karya kebaikan bagi kemajuan Indonesia Raya terus dikedepankan. Semoga dengan semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama kita bisa melewati pandemi,” tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.