Sukses

Polda Metro Jaya Sediakan Drive Thru Swab Test Covid-19 Gratis di Gerbang Tol

Selain di gerbang-gerbang tol, swab test Covid-19 gratis juga digelar Polda Metro Jaya di sejumlah terminal dan stasiun kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menyediakan pos pelayanan operasi kemanusiaan di sejumlah gerbang tol di Jakarta saat libur Natal 2020 dan tahun baru 2021. Dalam operasi itu, kepolisian menyediakan lantatur atau drive thru swab test antigen Covid-19 secara gratis.

"Di pintu tol kita buat seperti apa? Drive thru swab antigen gratis yang langsung dari mobil, petugas mendatangi dan semuanya dapat surat resmi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Menurut Yusri, operasi kemanusiaan itu langsung ditangani oleh petugas kesehatan resmi, baik itu dari Kodam Jaya maupun dokter kesehatan Polda Metro Jaya.

"Karena memang petugasnya adalah petugas kesehatan yang resmi, baik dari Kodam kesehatannya, baik dari Dokkes Polda Metro Jaya, dan juga provinsi (Jakarta) keluarkan dari Dinkesnya, bahkan ada yang relawan dari klinik-klinik yang mau membantu kita," papar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Digelar di Stasiun dan Terminal

Yusri menjelaskan, petugas akan memberikan kupon kepada warga yang hendak mengikuti swab test antigen. Dia memastikan, pelayanan akan dilakukan secara cepat untuk mencegah kepadatan.

"Kita kasih kupon agar physical distancing tetap terjaga, kemudian ditambah petugas kepolisian petugasnya menghindari kerumunan dengan mempercepat pelayanan yang kita berikan itu yang pertama," ucapnya.

Swab test gratis ini bukan hanya disediakan di gerbang tol, melainkan juga stasiun dan terminal bus yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.