Sukses

Polres Bogor Gelar Rapid Antigen di Rest Area Menuju Puncak, 1 Orang Reaktif Covid-19

Pengendara yang hendak menuju kawasan Puncak Bogor, Cianjur dan Sukabumi menjalani rapid test antigen Covid-19 di Rest Area KM 34 Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (24/12/2020).

Liputan6.com, Bogor - Pengendara yang hendak menuju kawasan Puncak Bogor, Cianjur dan Sukabumi menjalani rapid test antigen Covid-19 di Rest Area KM 34 Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (24/12/2020).

Penumpang dan pengemudi yang hendak dites mengantre teratur dan menjaga jarak menunggu giliran dipanggil.

Sebelumnya, petugas mendata dulu para penumpang dan pengemudi yang akan menjalani pemeriksaan rapid test antigen Covid-19.

Setelah nama mereka dipanggil, petugas mengarahkannya ke posko pemeriksaan. Dokter dari Polres Bogor pun langsung mengambil sampel di hidung dan mulut.

Setelah itu, penumpang meninggalkan posko dan kembali duduk di ruang tunggu terminal sambil menunggu hasil tes Covid-19 diterbitkan.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, layanan rapid test antigen gratis yang digelar Polres Bogor menyasar ke setiap penumpang dan pengemudi yang hendak menuju kawasan Puncak Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan sebagai upaya pelayanan bagi masyarakat yang akan berwisata ke kawasan Puncak Bogor, Cianjur, dan Sukabumi selama libur Natal dan Tahun baru 2021," terang Roland.

Terlebih, Pemerintah Kabupaten Bogor mewajibkan setiap wisatawan yang akan berlibur di Puncak untuk melengkapi diri dengan surat hasil rapid tes antigen Covid-19.

"Ada petugas yang memeriksa kelengkapan surat hasil tes Covid-19 di jalur Puncak," ujar Roland.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Orang Reaktif

Sementara itu, dari 100 orang yang menjalani rapid test antigen, satu di antaranya dinyatakan reaktif. 

"Perempuan itu sudah kami minta lakukan isolasi mandiri," kata Ronald.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan pemeriksaan swab PCR terhadap perempuan yang dinyatakan reaktif itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.