Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Trenggono Lepas Jabatan di Agrinas dan KKIP

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 23 Des 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 23 Des 2020, 19:15 WIB
Sakti Wahyu Trenggono
Perbesar
Sakti Wahyu Trenggono. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, tak menjabat lagi sebagai Komisari Utama PT Agro Industri Nasional (Agrinas). Hal ini lantaran dia melepas jabatan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).

"Tentu Wakil Menteri Pertahanan berikutnya menjadi komisaris utama di sana. Saya sudah tidak bisa, karena itu adalah jabatan ex officio," kata Trenggono, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Menteri KKP Doni Ismanto menjelaskan, Agrinas sebagai perusahan yang memliki susunan dari para direksi untuk mengelola operasionalnya. Jadi bukan semata-mata komisaris utama yang mengatur semuanya.

"Selama ini ada narasi seolah-olah komut mengatur semuanya, ini adalah perusahaan yang dikelola secara profesional," jelas Doni.

Selain itu, masih kata dia, Trenggono juga melepas jabatannya sebagai Sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

"Jabatan Sekretaris KKIP itu juga merupakan ex officio atau rangkap jabatan di kementerian. Artinya, siapa saja yang menjabat sebagai wamenhan maka otomatis akan menjabat sebagai Sekretaris KKIP," kata Doni.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Bahari

Doni menuturkan, Trenggono fokus mengurus sektor kelautan, untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat.

"Sekarang Pak Trenggono fokus mengurus sektor kelautan agar potensi bahari kita bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓