Sukses

Cerita Harfiq dan Herindra Dikontak Istana untuk Menjadi Wamen

Presiden Jokowi melantik 5 wakil menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Harfiq Hasnul Qolbi mengaku ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi wakil menteri pertanian pada Selasa (23/12) sore. Sebelumnya diketahui Hasnul baru saja dilantik Jokowi untuk membantu menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Mengenai kapan saya dihubungi, saya diminta baru kemarin sore," kata Hasnul di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Tidak hanya Hasnul, Letjen TNI Muhammad Herindra yang ditunjuk jadi Wakil Menteri Pertahanan pun baru kemarin diberi tahu untuk membantu menteri pertahanan Prabowo Subianto. Dia mengaku jabatannya saat ini sesuai dengan latar belakangnnya saat ini.

"Terus terang saya baru diberitahu kemarin ketika akan menjabat sebagai wakil menteri pertahanan dan memang ini tugas yang tidak jauh dari apa yang menjadi prioritas selama ini," ungkap Herindra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik 5 Menteri

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 5 wakil menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12). Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan.

Lima wakil menteri yang dilantik adalah Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Komar Syarif Hiariez sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harfiq Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian dan Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) no 76/M/2020 tentang pemberhentian dan pemberhentian dan pengangkatan wakil menteri negara kabinet Indonesia Maju Tahun 2019/2024. Pelantikan dilakukan bersamaan dengan pelantikan para 6 menteri baru yang sudah dikenalkan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.