Sukses

Dilantik Jokowi, Petrus Golose Resmi Jadi Kepala BNN

Petrus tercatat pernah berkarir di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), sebelum menjadi Kapolda Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik mantan Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2020). Adapun Petrus menggantikan posisi Komjen Heru Winarko.

Berdasarkan pantauan dari Youtube Sekretariat Presiden, pelantikan dimulai sekitar pukul 09.50 WIB. Petrus dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 203/TPA tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNN.

Petrus tercatat pernah berkarir di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), sebelum menjadi Kapolda Bali. Dia duduk di posisi Deputi Bidang Kerja Sama Internasional dan Direktur Penindakan BNPT.

Di waktu bersamaan, Jokowi juga melantik Hartono Prawiraatmadja menjadi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. Dia dilantik berdasarkan Keppres 78/M tahun 2020.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumpah Jabatan

Jokowi kemudian memimpin sumpah jabatan, yang kemudian diikuti oleh kedua Petrus dan Hartono. Keduanya berjanji akan bertugas dengan sebaik-baiknya.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dgn sebaikbaiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Petrus dan Hartono bersamaan.

Pelantikan terpantau menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Baik Jokowi, para menteri dan wamen yang dilantik, serta pejabat negara yang hadir memakai masker dan menjaga jarak.

Setelah pelantikan, Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat. Acara kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.