Sukses

Dukung Penanganan Pasien Covid-19, Pelindo III Sumbang Mobil Ambulance

Fasilitas mobil ambulance untuk penanganan pasien Covid-19 tersebut disebut-sebut sebagai mobil dengan peralatan pendukung paling komprehensif.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III terus menunjukan dukungan kepada pemerintah dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan, kali ini Pelindo III memberikan satu unit mobil mobil ambulance kepada Rumah Sakit PHC.

Fasilitas mobil ambulance untuk penanganan pasien Covid-19 tersebut disebut-sebut sebagai mobil dengan peralatan pendukung paling komprehensif yang ada di Jawa Timur. Bantuan ini diberikan langsung oleh Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer kepada Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany, di Kantor Pusat Pelindo III, Selasa, (22/12).

Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer menyebut bahwa bantuan mobil ambulance kepada RS PHC merupakan wujud dari implementasi Core Values BUMN AKHLAK. Sebagai BUMN, Pelindo III mendapat amanah untuk turut serta dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

 

Dengan adanya mobil ambulance yang memiliki peralatan komprehensif diharapkan penanganan pelayanan kegawatdaruratan (emergency) bagi pasien Covid-19 yang memiliki gejala penyerta dapat lebih baik. Penyerahan bantuan kepada RS PHC juga merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antar group BUMN.

“RS PHC merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya yang menerima banyak pasien dari berbagai kalangan, sehingga penting bagi RS PHC untuk melakukan penanganan terbaik dengan dukungan fasilitas yang baik. Bantuan dari Pelindo III ini diharapkan mampu mendukung hal tersebut,” ujar Saefudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Mobil Ambulance dari Pelindo III

 

Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany menilai mobil ambulance bantuan Pelindo III tersebut sangat mumpuni karena dilengkapi berbagai peralatan khusus penanganan Covid-19 mulai dari Defibrillator, ECG monitor, Suction pump, Brankart, Syringe pump, Kursi Roda, dan Ventilator portable yang mampu bertahan lebih dari 4 jam pasca dilepas dari sistem dalam mobil.

Kelengkapan tersebut membuat ambulance ini menjadi satu-satunya mobil ambulance siaga Covid-19 dengan peralatan terlengkap  dan komprehensif yang ada di Jawa Timur.

“Bantuan mobil ambulance siaga Covid-19 dari Pelindo III ini diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi upaya penangan pasien Covid-19 yang kami lakukan, karena dengan adanya mobil ambulance yang disertai perlengkapan lengkap tersebut membuat penanganan pasien Covid-19 dengan kondisi serius bisa lebih mudah dilakukan,” katanya.

 

Hingga bulan November tahun ini, Pelindo III total telah menyalurkan hibah sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan sebesar Rp 52 miliar. Hibah tersebut disalurkan ke berbagai sektor diantaranya, sektor pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana umum, serta bantuan alam dan non alam.

Sepanjang tahun 2020 ini bantuan lebih banyak diarahkan pada sektor kesehatan karena pandemi Covid-19 sebagai bentuk dukungan Pelindo III dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini