Sukses

Jokowi Umumkan Muhammad Lutfi Sebagai Menteri Perdagangan

Muhammad Lutfi juga tercatat sempat menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) periode 16 Mei 2005 - 22 Oktober 2009.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi amanah kepada Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan yang baru. Dia menggantikan posisi Agus Suparmanto.

Muhammad Lutfi bukanlah orang baru dalam dunia Kementerian Perdagangan. Dia pernah mengisi posisi menteri perdagangan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Gita Wirjawan.

Selain itu, Lutfi juga tercatat sempat menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) periode 16 Mei 2005 - 22 Oktober 2009.

Rekam jejak Lutfi terbilang kental di ranah ekonomi dan bisnis. Dia juga pernah menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Jepang pada 2010 dan Amerika Serikat pada 14 September 2020.

"Dan sekarang akan kita berikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan Rabu 23 Desember 2020

Jokowi menyatakan, enam menteri baru akan dilantik pada Rabu 23 Desember 2020 di Istana Negara Jakarta.

"Pelantikan akan dilaksanakan Insyaallah besok pagi," kata Jokowi didampingi enam menteri baru yang telah ditunjuknya itu.

Sementara itu, para menteri baru tersebut menggunakan kemeja putih dan menggunakan jaket berwarna biru. Sedangkan Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hanya menggunakan kemeja putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Muhammad Lutfi sekarang menjabat Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju.

    Muhammad Lutfi