Sukses

Reshuffle Kabinet, Para Calon Menteri yang Bakal Dilantik Dipanggil Jokowi Siang Ini

Usai memanggil para calon menteri itu secara bergiliran, Jokowi nantinya akan memberikan pengumuman resminya pada pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar reshuffle menteri di kabinet Jokowi -Ma’ruf Amin semakin menguat. Hari ini, Jokowi memanggil sejumlah nama yang disebut akan dilantik menjadi menteri baru.

Sumber Liputan6.com di Istana Kepresidenan mengatakan, pemanggilan sejumlah nama calon menteri mulai dilakukan oleh Jokowi pada pukul 13.00 WIB. 

"Sejak jam 13.00 lalu, beberapa tokoh yang akan dilantik menteri sudah datang," ucap sumber tersebut saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (23/12/2020).

Usai memanggil para calon menteri itu secara bergiliran, Jokowi nantinya akan memberikan pengumuman resminya pada pukul 15.00 WIB.

"Saat ini (perbincangan presiden dengan calon menteri) masih berlangsung. Nanti antara jam 15.00 atau jam 16.00 WIB akan beri pernyataan," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama yang Dikabarkan Bakal Dilantik Menteri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan memanggil calon menteri baru untuk Kabinet Indonesia Maju, Selasa 22 Desember 2020. Mereka akan diperkenalkan kepada masyarakat, sebelum nantinya dilantik.

"Tentunya akan diperkenalkan kepada publik oleh Bapak Presiden," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Liputan6.com, Senin (21/12/2020) malam.

Sejumlah nama juga beredar jelang pengumuman penggantian menteri oleh Jokowi. Mereka adalah Budi G Sadikin yang digadang menggantikan Menkes Terawan.

Kemudian Sandiaga Uno yang akan mengisi posisi Menparekraf menggantikan Whisnutama. Kemudian Tri Risma yang mengisi posisi Mensos.

Selanjutnya, M Lutfi sebagai menteri perdagangan, lalu Yahya Cholil Staquf diangkat menjadi Menteri Agama, dan terakhir Wahyu Sakti Trenggono sebagai menteri kelautan perikanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.