Sukses

Doni Monardo: Ibu Garda Terdepan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Doni Monardo mengatakan, di momen hari Ibu ini mengingatkan perang penting di tengah pandemi virus Corona ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, di momen hari Ibu ini mengingatkan perang penting di tengah pandemi virus Corona ini. Menurutnya, Ibu bisa memutus rantai penularan dengan mengajak anggota keluarnya mematuhi protokol kesehatan.

"Kaum ibu dan perempuan memiliki banyak peran dalam kehidupan sehari-hari ini menjadi garda terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata dia, Selasa (22/12/2020).

Menurut dia, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak kaum ibu berada di depan menghadapi virus Corona.

"Tidak sedikit dari perempuan yang menjadi dokter, perawat, di pemerintahan maupun suka relawan. Lebih hebatnya masih mengurus kebutuhan rumah tangga secara keseluruhan," jelas Doni.

Karena itu, Satgas Covid-19 terinspirasi dengan ibu, pihaknya menggunakan kata 'ingat pesan ibu' untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dari beberapa bulan yang lalu.

"Melalui pesan kunci utama ingat pesan ibu, kalau seandainya perempuan mampu menangkap pesan ini dengan baik dan menyampaikan pesan dengan sederhana kepada keluarganya maka satu keluarga akan terlindungi. Kalau semua perempuan ikut membantu, maka akan lebih banyak lagi keluarga-keluarga yang terselamatkan," kata Doni.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Hari Ibu

Doni pun tak lupa untuk mengucapkan selamat hari ibu. Dan semua bisa berkontribusi memutus rantai penularan Covid-19.

"Saya Doni Monardo mengucapkan selama Hari Ibu dan terima kasih banyak kepada para ibu serta komunitas perempuan yang telah hadir dan bergabung dalam sosialisasi memperingati Hari Ibu, hari ini. Semoga kita terus bersatu padu dalam berkontribusi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia," kata dia.

 

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.