Sukses

Pesan Jokowi di Hari Ibu: Tetap Kuat dan Semangat Lalui Pandemi Covid-19

Menurut Jokowi, 2020 adalah tahun berat. Sebab selain pandemi, di tahun ini sang ibunda tercintanya juga berpulang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan salam hormat kepada seluruh ibu dan perempuan di Indonesia. Hal tersebut diungkap Jokowi, bertepatan dengan momentum Hari Ibu 22 Desember 2020.

"Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia yang tetap kuat dan bersemangat," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, @jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (22/12/2020).

Jokowi berharap, pandemi Covid-19 yang mendera bisa segera berakhir. Menurut dia, 2020 adalah tahun berat. Sebab di tahun ini selain pandemi, sang ibunda tercintanya juga berpulang.

"Tahun ini akan selalu teringat sebagai tahun yang penuh tantangan. Tahun ketika dunia dihentak pandemi. Di tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang," ujar Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenang Jasa Ibu

Jokowi mengenang, jasa sang ibunda yang senantiasa hadir, memberi restu, mengingatkan, menguatkan, dan mendoakan setiap langkahnya.

"Kepada para ibu dengan kekuatan doa, harapan, dan ikhtiar bersama, kita akan melalui masa-masa sulit ini," Jokowi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Hari Ibu 2020