Sukses

Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Jokowi Akan Perkenalkan Calon Menteri Besok

Kendati begitu, Heru enggan menyebut waktu pasti para calon menteri tersebut akan dipanggil.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan memanggil calon menteri baru untuk Kabinet Indonesia Maju, Selasa 22 Desember 2020. Mereka akan diperkenalkan kepada masyarakat, sebelum nantinya dilantik.

"Tentunya akan diperkenalkan kepada publik oleh Bapak Presiden," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Liputan6.com, Senin (21/12/2020) malam.

Kendati begitu, dia enggan menyebut waktu pasti para calon menteri tersebut akan dipanggil. Heru mengatakan hal tersebut akan menyesuaikan dengan agenda Presiden Jokowi.

"Waktunya menyesuaikan waktu Bapak Presiden. Bisa pagi atau siang," ujarnya.

Terkait nama-nama yang dipanggil, Heru juga mengaku tak mengetahuinya. Begitu pula, saat ditanya terkait reshuffle kabinet pada Rabu 23 Desember 2020.

"Belum tahu," ucap dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reshuffle Hari Rabu

Sebagai informasi, isu Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet kembali mencuat. Terlebih, saat dua menterinya yakni, Menteri Sosial Juliari Batubara dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terjerat kasus korupsi.

Belajar dari jejak sebelumnya, Jokowi yang merupakan orang Jawa tulen kerap melakukan reshuffle pada Rabu antara Pon atau Pahing. Adapun Rabu Pon terdekat yakni jatuh pada 23 Desember 2020. Namun, lagi-lagi, soal reshuffle, wewenang dan segala keputusan sepenuhnya ada di tangan Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi