Sukses

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tidak Bepergian saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menegaskan, Covid-19 belum berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Doni Monardo, mengajak masyarakat mengisi libur Natal dan tahun baru 2021 di rumah saja. Dia mengingatkan, liburan ke luar rumah bisa meningkatkan penularan Covid-19.

"Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengajak kita semua untuk liburan aman dan nyaman tanpa jalan-jalan. Liburan aman dan nyaman tanpa bepergian," katanya, Senin (21/12).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menegaskan, Covid-19 belum berakhir. Bahkan, tak ada seorang pun di dunia bisa memastikan kapan Covid-19 berakhir.

Karena itu, masyarakat harus membatasi aktivitas di luar rumah. Masyarakat juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuh Kepada Protokol

"Saya mengingatkan kepada kita semuanya untuk tetap patuh kepada protokol," ujarnya.

Doni juga mengingatkan, dalam dua hingga tiga pekan mendatang akan terjadi cuaca ekstrem sejumlah wilayah di Indonesia. Masyarakat harus mengantisipasi terjadinya bencana akibat cuaca tersebut.

"Semoga Allah yang maha kuasa senantiasa melindungi bangsa Indonesia," tandasnya.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.