Sukses

Jelang Tahun Baru 2021, Karawang Tutup Sementara Akses Keluar Masuk

Cellica mengimbau warga Karawang tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan pada perayaan tahun baru 2021

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana mengatakan pihaknya menutup sementara akses keluar masuk wilayahnya. Kebijakan ini untuk menekan laju penularan Covid-19 jelang tahun baru 2021.

"Kita tutup jalur-jalur masuk dan ke luar Karawang. Jadi perbatasan dari luar Karawang kami tutup sementara," kata dia saat mengisi dialog Pentingnya Peran Masyarakat Akhiri Pandemi di Media Center Graha BNPB, Jakarta, Senin (21/12).

Selain itu, Cellica juga mengimbau warga Karawang tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan pada perayaan tahun baru 2021. Dia memastikan akan melakukan sweeping secara berturut-turut sejak 30 Desember hingga 1 Januari 2021 malam.

"Saya akan turun dengan Kapolres, Dandim, semua aparat dan kita akan sweeping mulai H-2 sampai pada malam tahun baru," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Wisatawan dari Luar Karawang

Cellica menambahkan, pihaknya mulai membatasi waktu operasional kawasan wisata di Karawang. Pengungjung kawasan wisata juga tidak boleh berasal dari luar Karawang.

"Kami batasi jam operasionalnya dan itu hanya berlaku buat orang di sekitar sana," tandasnya.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.