Sukses

Top 3 News: Warga Tutup Akses Masuk Kampung Usai 2 Orang Positif Covid-19 Meninggal

Inisiatif warga menutup akses masuk kampung demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, dua warganya meninggal dunia akibat Corona Covid-19, Kampung Pisang Batu RW 01, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat menutup akses masuk.

Inisiatif warga menutup akses masuk kampung demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Mereka juga mengaku sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak RT/RW dan kelurahan setempat.

Akses masuk yang dibatasi portal, dijaga ketat oleh beberapa orang warga. Setiap pengendara dari luar kampung yang hendak melintas, dilarang masuk dan disuruh memutar balik kendaraan.

Kemudian, Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Salah satu isinya adalah terkait perjalanan yang dilakukan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tidak memerlukan surat keterangan hasil rapid test antigen.

Tak hanya perjalanan sekitar Jabodetabek, dalam surat edaran itu juga tak mewajibkan pelaku perjalanan laut antarpulau atau antarpelabuhan sekitar Pulau Jawa untuk menunjukkan surat hasil rapid test antigen.

Sementara itu, berita terpopuler kanal News Liputan6.com lainnya terkait ada beberapa artis atau publik figur yang sepekan belakangan mengaku positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Yang terbaru adalah pemain film Nirina Zubir dan suaminya Ernest beserta kedua anaknya dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri di kediamannya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 20 Desember 2020:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Orang Meninggal Terpapar Covid-19, Warga Bekasi Tutup Akses Masuk Kampung

Warga Kampung Pisang Batu RW 01, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, menutup akses masuk kampung, usai dua orang warganya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Penutupan akses masuk merupakan inisiatif warga setempat demi mencegah penyebaran virus Corona. Warga mengaku sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak RT/RW dan kelurahan setempat.

Akses masuk yang dibatasi portal, dijaga ketat oleh beberapa orang warga. Setiap pengendara dari luar kampung yang hendak melintas, dilarang masuk dan disuruh memutar balik kendaraan.

"Kami terpaksa menutup akses masuk kampung setelah ada dua warga Kampung Pisang Batu yang meninggal karena Covid-19," kata Mahfud (50), warga setempat, Jumat, 18 Desember 2020.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Satgas Covid-19: Perjalanan Antar-Jabodetabek Tak Perlu Rapid Test Antigen

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan perjalanan yang dilakukan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tak memerlukan surat keterangan hasil rapid test antigen.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran yang ditandatangi Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo ini menjelaskan perjalanan darat baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum di Jabodetabek tak perlu menunjukkan surat hasil rapid test antigen.

"Transportasi darat, baik pribadi maupun umum dalam satu wilayah aglomerasi perkotaan (Jabodetabek) tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat hasil rapid test antigen sebagai syarat perjalanan," demikian bunyi SE seperti dikutip Minggu, 20 Desember 2020.

Tak hanya perjalanan sekitar Jabodetabek, dalam SE itu juga tak mewajibkan pelaku perjalanan laut antarpulau atau antarpelabuhan sekitar Pulau Jawa untuk menunjukkan surat hasil rapid test antigen.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3 Artis Ini Mengaku Positif Covid-19 dalam Sepekan Terakhir

Pandemi virus Corona Covid-19 sampai saat ini masih terjadi di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan, beberapa hari terakhir, ada sejumlah artis atau publik figur yang menyatakan dirinya positif Covid-19.

Salah satunya adalah Pevita Pearce. Melalui unggahannya di media sosial Instagram miliknya @pevpearce pada Jumat, 18 Desember 2020, ia menulis dirinya positif Corona Covid-19.

"Day 5 with the Vid. (Hari kelima dengan virus Covid-19)," tulis Pevita menyertai unggahan fotonya.

Tak hanya Pevita Pearce, ada pula pemain film Nirina Zubir yang mengaku dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

"Ini jawaban buat yg dari kemarinmenanyakan kami sakit apa...Minta doanya ya teman2...Nirina dan ErnestPOSITIF terkena virus#corona #covid_19," tulis Nirina Zubir di akun Instagram miliknya @nirinazubir_.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.