Sukses

INFOGRAFIS: Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

Momen liburan terkait perayaan Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan memicu tingginya mobilitas masyarakat. Padahal, kasus Covid-19 belum menunjukkan tren menurun di Tanah Air.

 

Liputan6.com, Jakarta - Momen liburan terkait perayaan Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan memicu tingginya mobilitas masyarakat. Padahal, kasus Covid-19 belum menunjukkan tren menurun di Tanah Air.

Libur akhir tahun secara alamiah mendorong antusiasme masyarakat memanfaatkan waktu senggang untuk bepergian, baik silaturahmi maupun tujuan pariwisata. Risiko penularan virus corona Covid-19 saat libur panjang pun menimbulkan kekhawatiran.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pun mengingatkan. Bila tidak mendesak, masyarakat diharapkan tidak bepergian atau melakukan perjalanan.

Apa saja risiko mobilitas saat libur panjang yang perlu diketahui untuk mencegah penularan Covid? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.