Sukses

Jokowi: Banyak Cara Mengisi Waktu di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan semangat kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap rumah di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan semangat kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap rumah di masa pandemi Covid-19. Dia menuturkan ada berbagai kegiatan untuk mengisi waktu selama di rumah dengan berkegiatan dan menyalurkan hobi.

"Macam-macam cara mengisi waktu di rumah selama pandemi. Bekerja, membaca, berolahraga, atau menggeluti aneka hobi baru bersama keluarga," kata Jokowi dalam akun instagramnya dikutip merdeka.com, Minggu (20/12).

"Selamat berakhir pekan," tambah Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyisipkan komik 'hobi saat pandemi' dalam postingnnya. Dalam cerita bergambar tersebut menceritakan seorang ibu yang mulai bosan di rumah saat pandemi Covid-19 melanda di Indonesia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bijak Atur Pengeluaran

Ibu tersebut mulai melakulan aktivitas yang sebelumnya dia tidak pernah lakukan. Berawal dari mempraktikan olahgaraga yoga di youtube. Mulai mencoba resep baru dari internet.

Tidak hanya itu, si ibu juga mulai hobi baru yaitu mengkoleksi tanaman hias. Tetapi suaminya mengingatkan pada si ibu walaupun di rumah tetap bijak untuk mengatur pengeluaran.

"Iya wajar ibu merasa begitu (bosan) tapi kan kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir, harus tetap bijak baik dalam mengatur keperluan pribadi maupun menjalani protokol kesehatan salah satunya ya jadi jarang keluar rumah," pesan sang bapak dalam komik itu.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.