Sukses

Jumlah Kasus COVID-19 Lebih dari 100 Per Hari, Bupati Garut: Kami Mengalami Kesulitan

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan Kabupaten Garut, Jawa Barat kekurangan tempat isolasi untuk menangani pasien COVID-19 yang saat ini jumlah terkonfirmasi positif mencapai seribuan orang.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan Kabupaten Garut, Jawa Barat kekurangan tempat isolasi untuk menangani pasien COVID-19 yang saat ini jumlah terkonfirmasi positif mencapai seribuan orang. Sedangkan kapasitas ruang yang tersedia baru 600 tempat tidur.

"Ruang isolasi di kami ada 600 (tempat tidur), kami butuh seribu," kata Rudy Gunawan di Garut, Sabtu (19/12/2020).

Ia menuturkan di Garut masih ditemukan kasus positif COVID-19 sebanyak lebih dari seratus orang setiap harinya. Hal ini membuat Garut kesulitan mengatasi pasien maupun memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Sekarang ini kami memang mengalami kesulitan ketika outbreak ini di atas seratus orang," katanya seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia penyebaran COVID-19 terjadi di mana-mana dan sudah menyerang berbagai kalangan masyarakat, termasuk saat ini ada satu anggota DPRD Garut yang harus dirawat karena positif COVID-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perketat Protokol Kesehatan

Pemkab Garut, lanjut dia, terus berupaya mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Sekarang Satgas di kecamatan sudah berfungsi untuk memperketat protokol kesehatan," katanya.

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Garut mencatat secara akumulasi kasus positif COVID-19 di Kabupaten Garut mencapai 3.184. Sebanyak 1.322 kasus menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sebanyak 1.781 kasus dinyatakan sembuh, dan 81 kasus meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.
    Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.

    Garut