Sukses

Pemilihan Ketum PPP, Suharso Manoarfa Berpotensi Terpilih Aklamasi

Calon kuat ketum sudah merujuk pada dua nama, yakni Plt Ketum PPP Suharso Manoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Ketua Umum PPP pada Muktamar IX akan digelar Sabtu (19/12/2020) sore. Calon kuat ketum sudah merujuk pada dua nama, yakni Plt Ketum PPP Suharso Manoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.

Namun, belakangan muncul wacana adanya pemilihan ketum secara aklamasi.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa berpotensi terpilih sebagai Ketua Umum PPP secara aklamasi.

"DPW banyak yang menyebut nama Pak Suharso, bahkan minta aklamasi," kata Awik saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020).

Meski demikian, ia menyebut, dalam Muktamar IX PPP segala kemungkinan masih bisa terjadi. "Segala kemungkinan selalu ada," kata Awik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan, ajang Muktamar IX PPP menjadi momentum untuk memperkokohkan persatuan partai.

Hal ini disampaikan Jokowi secara virtual dalam sambutan di Muktamar IX PPP.

"Saya meyakini muktamar IX ini menjadi arena memperkokoh persatuan partai, untuk memperkokoh persatuan nasional dan memperbesar kontribusi partai dalam pembangunan nasional kita," kata Jokowi, dalam sambutannya, Jumat (18/12/2020).

Dia menuturkan, Muktamar IX ini bisa menjadi pijakan PPP untuk memenangkan hati umat.

"Serta menjadi pijakan bagi kebangkitan PPP untuk memenangkan hati umat," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.