Sukses

PD Pasar Jaya Klaim Distribusi Sembako Bansos Covid-19 di Jakarta Tepat Sasaran

PD Pasar Jaya selaku pelaksana dari Dinas Sosial DKI Jakarta telah mendistribusikan sembako bansos Covid-19 sesuai data.

Liputan6.com, Jakarta - Manager Pemasaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Gatra Vaganza, menyatakan pelaksanaan distribusi sembako bantuan sosial (bansos) Covid-19 di DKI Jakarta sudah dilakukan berdasarkan data yang ada.

"PD Jaya selaku pelaksana dari Dinas Sosial DKI Jakarta terkait dana dan untuk pendistribusian bantuan Covid-19 sudah sangat tepat sasaran," kata Gatra dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/12/2020).

Dia menuturkan, PD Pasar Jaya telah melakukan pertemuan dengan poros Rawamangun terkiat pendistribusian tersebut. Dia juga mengklaim, pembagian bansos tersebut telah dilakukan berdasarkan prosedur yang ada.

"Dari mulai gudang, packing dan pendistribusiannya PD Jaya selalu mengutamakan pelayanan masyarakat, juga diawasi oleh Dinsos dan Inspektorat yang selalu hadir setiap saat di gudang, mengawasi terkait dengan item dan kualitasnya," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bansos Covid-19 Sembako Diganti Jadi Tunai

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI sepakat mengganti bantuan sosial atau Bansos kebutuhan pangan diganti menjadi bantuan tunai. Nilai bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kesepakatan itu diambil saat Pemprov DKI melakukan rapat bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi.

"Kami, Pak Gubernur, sepakat bansos 2021 dalam bentuk sosial tunai," ucap Riza di Balai Kota, Kamis (17/12/2020).

Bantuan yang akan dimulai pada Januari hingga Juni 2021 akan ditransfer melalui Bank DKI atau PT Pos Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.