Sukses

Menteri Agama Fachrul Razi Angkat Habib Luthfi Jadi Penasihat

Menteri Agama Fachrul Razi menjadikan, Habib Luthfi sebagai penasihat guna memberi masukan strategis dirinya dalam memimpin Kementerian Agama.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengangkat Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai penasihat dalam memimpin Kementerian Agama (Kemenag). Hal itu disampaikan Staf Khusus Menag, Kevin Haikal.

"Menag telah meminta dan menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihat guna memberi masukan strategis dalam memimpin Kementerian Agama," kata Kevin dalam siaran tertulisnya, Jumat (18/12/2020).

Bersama Habib Luthfi, lanjut Kevin, Menag Fachrul berharap ada arahan dan masukan dari seorang ulama dalam melaksanakan tugas meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama.

"Habib Luthfi sosok ulama kharismatik yang selalu dan tidak pernah lelah bicara tentang persatuan dan kesatuan di NKRI," ungkap Kevin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Kemaslahatan Hidup Beragama

Menurut Kevin, Menteri Fachrul menyakini, kehadiran Habib Luthfi sebagai Penasihat Menag dapat mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama di Indonesia.

Diketahui, Habib Luthfi adalah Rais ‘Aam Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) periode 2017- 2022.

Habib Luthfi saat ini juga dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) masa jabatan 2019-2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.