Sukses

Ma'ruf Amin Minta IDI Kampanyekan Protokol Kesehatan dan Vaksin Covid-19

Ma'ruf mendorong, IDI dapat meningkatkan edukasi yang lebih baik lagi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap jajaran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terus mendedikasikan penanganan terbaik untuk masyarakat. Hal tersebut bertujuan, demi penanganan pandemi Covid-19 yang lebih baik lagi.

"Saya berharap seluruh jajaran IDI tetap memberikan dedikasi, pengabdian, dan kemampuan terbaik untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Ma'ruf saat memberi sambutan di Rakernas IDI melalui daring, Jumat (18/12/2020).

Ma'ruf mendorong, IDI dapat meningkatkan edukasi yang lebih baik lagi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan.

"Tingkatkan kampanye, informasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daya tahan tubuh, mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Solusi

Ma'ruf juga meminta, IDI dapat membuat masyarakat percaya bahwa vaksin Covid-19 adalah salah satu solusi dari masalah pandemi.

"IDI dapat membangun kepercayaan publik terhadap informasi vaksin maupun program vaksinasi Covid-19, karena IDI adalah organisasi profesi dokter merupakan mitra strategis pemerintah, dan memiliki peran penting," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.