PSI Sumbangkan Seluruh Gaji Anggota DPRD Bantu Penanganan Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 17 Des 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 17 Des 2020, 16:02 WIB
Ingat, Ini Daftar Nomor Urut 14 Parpol Peserta Pemilu 2019
Perbesar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (tengah) mendapatkan nomor 11 sebagai peserta pemilu 2019 saat pengundian nomor urut parpol di kantor KPU, Jakarta, Minggu (19/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memutuskan untuk menyumbangkan seluruh gaji anggota DPRD untuk membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk memproduksi alat pelindung diri (APD), masker hingga kebutuhan pokok.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya menyebabkan penyakit. Wabah ini juga membawa penderitaan lain. Ancaman virus yang tidak tahu kapan berakhir ini menyebabkan PHK terus bertambah hingga ekonomi terpukul.

"Rakyat pun menderita. Untuk itu, seluruh anggota DPRD PSI se-Indonesia menyerahkan gajinya untuk penanganan wabah corona," katanya.

Grace mengungkapkan, aksi ini sekaligus meringankan beban ekonomi rakyat yang terpukul. Dana yang terkumpul digunakan untuk memproduksi masker dan APD, serta untuk membeli kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita memang banyak keterbatasan selama wabah corona masih ada, namun kepedulian terhadap sesama itu, tanpa batas. Saya berharap ini tak hanya menjadi gerakan PSI. Kami hanya memulai, tapi kami ingin siapa pun terlibat dalam gerakan ini," jelasnya.

Untuk itu, Grace berharap PSI dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam meringankan beban selama masa pandemi Covid-19.

"Mengerahkan apa pun yang kita bisa atau kita miliki untuk rakyat yang membutuhkan. Sekecil apa pun itu. Ini adalah gerakan kemanusiaan. Karena kita ada untuk manusia yang lain. Saatnya kita bergerak. Karena kita ada untuk sesama," tutupnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Fraksi DPRD DKI Walk Out

Sementara itu, mayoritas fraksi di DPRD DKI Jakarta memutuskan walk out kala PSI menyampaikan pandangan umum di Rapat Paripurna pada Senin (14/12/2020). Aksi walkout diduga sebagai respons atas sikap PSI menolak kenaikan RKT dan Gaji anggota DPRD DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓