Bus Mengangkut Anggota Brimob Polda Sumsel Terbalik di Jambi

Oleh Muhammad Ali pada 17 Des 2020, 02:40 WIB
Diperbarui 17 Des 2020, 15:20 WIB
Garis Polisi Ilustrasi
Perbesar
(Liputan6.com/ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bus yang mengangkut anggota Brimob Polda Palembang, Sumatera Selatan yang di BKO-kan membantu pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, mengalami kecelakaan lalu lintas, Rabu (16/12/2020). Bus itu terbalik dari ruas jalan aspal pada saat menuruni jalan terjal kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB, di mana kecelakaan bus ini dialami oleh rombongan anggota Brimob yang selesai bertugas untuk pengawasan Pilkada serentak di Kota Sungai Penuh dan Kerinci," kata Frendi yang dikutip dari Antara.

Sementara itu informasi yang diperoleh di lapangan kecelakaan terjadi di penurunan jalan terjal di Muara Emat dan mengakibatkan bus yang ditumpangi anggota Brimob terguling.

Akibat kejadian itu belum diketahui apakah ada korban jiwa namun yang pasti beberapa anggota Brimob ada yang terluka dari kejadian itu.

 

2 dari 3 halaman

Akibat Jalan Terjal

Kecelakaan itu terjadi di penurunan terjal di Muara Emat. Anggota Satlantas Polres Kerinci sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian kecelakaan guna mengetahui apa penyebab terjadinya kecelakaannya.

"Barusan kita dapat informasi bus yang ditumpangi Brimob yang selesai bertugas untuk pengamanan Pilkada serentak di Kota Sungai Penuh terguling di Muara Emat dan kami langsung ke lokasi," kata salah satu anggota Satlantas Kerinci.

Kemudian dari informasi yang diperoleh, beberapa orang anggota Brimob asal Sumsel itu sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk penanganan pertama dan ada yang dibawa ke RSU di Sungai Penuh, Kerinci.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓