Sukses

Jelang Muktamar IX, Nama Suharso dan Gus Yasin Menguat Jadi Caketum PPP

Calon Ketua Umum PPP di Muktamar IX 2020 semakin mengerucut terhadap dua nama

Liputan6.com, Jakarta - Calon Ketua Umum PPP di Muktamar IX 2020 semakin mengerucut terhadap dua nama yakni Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin alias Gus Yasin.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani dalam konferensi pers Muktamar IX PPP secara virtual, Rabu (16/12/2020).

"Caketum sebagaimana yang diketahui sampai sekarang yang sejumlah DPW DPC itu mendeklarasikan dukungan memang mengerucut sementara pada dua nama Pak Suharso dan Gus Yasin," kata Arsul.

Meski ada dua nama, dia menuturkan PPP tetap membuka peluang bagi calon lain termasuk tokoh dari luar PPP selama memenuhi persyaratan.

"Karena Muktamar ini kita desain sebagai Muktamar yang demokratis, maka tentu ini semuanya kami kembalikan kepada Muktamirin sebagai pemilik suara," ujar Arsul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Saling Jegal

Arsul ini menyebut, sampai Muktamar dimulai siapapun berhak mencalonkan diri atau dicalonkan dengan catatan memenuhi syarat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP.

Selain itu, Arsul memastikan kontestasi mereburkan kursi ketum tidak ada upaya saling jegal antar calon.

"Sejauh ini semua kontestasi berlangsung baik tidak ada jegal menjegal karena kita tidak ingin Muktamar ini justru menjadi bibit atau tempat perpecahan baru," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.