Sukses

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tenggelam di Kali Bekasi

Korban, Krisman, sebelumnya tercebur bersama rekannya, Wahid, saat berbalik arah keluar dari jalur tol.

Liputan6.com, Bekasi - Seorang pengendara sepeda motor ditemukan tewas usai tenggelam di Kali Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/12/2020). Korban, Krisman, sebelumnya tercebur bersama rekannya, Wahid, saat berbalik arah keluar dari jalur tol.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Minggu, 13 Desember 2020 dini hari. Saat itu korban yang dibonceng rekannya, berangkat dari kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, hendak menuju Rawa Juang, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Namun karena tidak mengetahui jalan, keduanya malah masuk melalui Tol Bekasi Barat. Mereka baru menyadari masuk jalur tol, saat sudah mendekati pintu Tol Bekasi Timur.

"Mereka akhirnya balik lagi dengan melawan arah," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Keduanya lalu mengambil jalan pinggir yang mengarah ke Kali Bekasi. Namun lantaran situasi gelap, mereka pun terperosok dan tercebur ke Kali Bekasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terseret Arus

Wahid berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir kali. Sedangkan Krisman tenggelam dan seketika terseret arus.

Polisi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Korban pun ditemukan tak bernyawa keesokan harinya, di pinggir hutan bambu Kali Bekasi, Margahayu, yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian.

"Sesudah dievakuasi, jasad korban dibawa ke RSUD," ungkap Erna.

Polisi masih menyelidiki kasus ini, sementara rekan korban masih dalam perawatan tim medis rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.