Sukses

Kompolnas Ikut Saksikan Langsung Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto ikut menyaksikan secara langsung rekonstruksi penembakan enam anggota laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer, Senin (14/12/2020) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto ikut menyaksikan secara langsung rekonstruksi penembakan enam anggota laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer, Senin (14/12/2020) dini hari.

"Saya saksikan (rekonstruksi) dari awal sampai akhir. Saya saksikan sendiri, terjadi penyerangan. Yang aktif menyerang dari kelompok itu dari awal," kata Benny, di Karawang, seperti dilansir Antara, Senin.

Menurut dia, rekonstruksi baku tembak polisi dan laskar FPI ini digelar secara transparan dan sesuai dengan fakta. Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, mengatakan kegiatan rekonstruksi berlangsung sejak pukul 00.35 hingga 04.30 WIB.

Rekonstruksi baku tembak polisi dan laskar FPI dilakukan dengan dibagi empat titik lokasi kejadian. Keempat lokasi itu di antaranya di Jalan Interchange Karawang Barat dekat Bundaran Badami, jembatan Badami, rest area Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek, serta di ruas jalan tol kilometer 51.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lancar

Kegiatan rekonstruksi berjalan aman dan lancar. Pihak kepolisian melakukan penutupan Gerbang Tol Karawang Barat agar situasi di lokasi rekonstruksi steril.

Selama rekonstruksi, jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang sekitar 1 kilometer, tepatnya mulai Kilometer 50 hingga Kilometer 51, petugas hanya memberlakukan satu lajur jalan tol arah Cikampek. Tiga lajur lainnya ditutup karena digunakan saat kegiatan rekonstruksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.