Sukses

Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI di 4 Titik

Rekonstruksi kasus penembakan yang menewaskan enam anggota laskar FPI itu digelar oleh tim gabungan dari Polres Karawang dan Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Rekonstruksi penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 dilaksanakan di empat titik. Rekonstruksi rencanya dilakukan mulai Minggu malam (13/12/2020) hingga Senin dini hari (14/12/2020).

"Rekonstruksi kejadian di kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek digelar di empat titik," kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat memimpin apel persiapan rekonstruksi di Mapolres Karawang, Minggu malam.

Rama mengatakan, rekonstruksi akan digelar pada waktu yang sama dengan kejadian penembakan laskar FPI yang mengiringi rombongan Rizieq Shihab.

Selama kegiatan rekonstruksi, lokasi harus steril. Banyak petugas yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, termasuk jajaran kepolisian lalu lintas, baik dari Polres Karawang maupun dari Polda Metro Jaya.

"Seluruh personel disebar di sejumlah titik untuk memastikan sterilnya lokasi rekonstruksi," kata Rama dikutip dari Antara.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerbang Tol Karawang Barat Ditutup

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mendukung kelancaran kegiatan rekonstruksi.

Polisi bahkan berencana menutup Gerbang Tol Karawang Barat, agar kegiatan rekonstruksi berjalan dengan aman dan lancar.

Hingga berita ini dilaporkan, ratusan personel kepolisian masih melakukan persiapan untuk kegiatan rekonstruksi di Mapolres Karawang, Jawa Barat. Personel yang terlibat dalam kegiatan rekonstruksi itu baru berangkat ke lokasi sekitar pukul 24.00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.