Cegah Penularan Covid-19, Ruang Kerja Sekda Kota Bogor Ditutup 3 Hari

Oleh Nafiysul Qodar pada 14 Des 2020, 03:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2020, 03:30 WIB
Pemkot Bogor Kembali Terapkan Drive Thru untuk Rapid Test Covid-19
Perbesar
Petugas Dinkes Kota Bogor mengenakan pakaian APD melakukan rapid test Covid-19 dengan sistem drive thru di pelataran Stadion GOR Pajajaran, Bogor, Selasa (31/03/2020). Penyelenggaraan drive thru yang kedua kalinya ini dilakukan kepada lebih dari dua ratus ODP Covid-19. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor menutup sementara kegiatan perkantoran di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) di Balai Kota Bogor selama tiga hari, yakni 14-16 Desember 2020. Hal itu dilakukan setelah Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Penutupan sementara kegiatan perkantoran di ruangan Sekretaris Daerah, untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Bogor, Rudiyana dikutip dari Antara, Minggu (13/12/2020).

Menurut Rudiyana, selama tiga hari ditutup sementara akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan segera melakukan penelusuran orang-orang yang telah kontak erat dengan Sekda Kota Bogor untuk selanjutnya akan dilakukan swab test guna memastikan ada atau tidaknya penularan Covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini dia menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Kota Bogor.

 

Pernyataan Sekda Kota Bogor

Syarifah Sofiah menyampaikan kabar tersebut setelah menerima hasil swab test pada Sabtu 12 Desember 2020 malam.

Berikut ini pernyataan terulis yang disampaikan Syarifah Sofiah:

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

Bapak/ibu yang saya hormati, bersama ini saya informasikan bahwa swab saya tadi malam menunjukkan hasil yang positif.

Mohon doa dan dukungannya semoga saya cepat pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa. Saat ini saya melakukan isolasi mandiri di rumah, karena tidak bergejala dan kondisi rumah saya memungkinkan untuk isolasi mandiri, sambil terus meningkatkan imunitas melalui konsumsi vitamin dan pangan bergizi, serta berjemur.

Saya telah minta Dinkes untuk segera melakukan tracing. Saya turut mendoakan semoga semua sehat dalam lindungan Allah SWT, terhindar dari virus COVID-19. Dan tetap berikhtiar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta meningkatkan imunitas diri.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh. Tetap semangat".

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓