Sukses

Tim SAR Temukan Jasad Pencari Cacing di Pintu Air Manggarai

Jasad korban ditemukan tersangkut di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian selama dua hari.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan jasad pencari cacing Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (13/12/2020) pukul 06.20 WIB. 

"Korban kita temukan pagi ini oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan pemantauan di Pintu Air Manggarai," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku koordinator misi SAR, Hendra Sudirman, Minggu.

Seperti dilansir Antara, korban bernama Aditya (21) dilaporkan tenggelam saat mencari cacing di Sungai Ciliwung, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat 11 Desember 2020 pukul 16.15 WIB.

Menurut Hendra, jasad korban berada kurang lebih dua kilo meter dari lokasi kejadian, tepatnya di sekitar area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Hendra menyebutkan, saat korban dilaporkan hanyut di sungai, Tim SAR gabungan dari berbagai organisasi turun melakukan pencarian dengan menyusuri aliran Sungai Ciliwung menggunakan perahu karet dan pencarian jalur darat.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi dua lokasi pencarian, yakni tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet hingga radius lima kilo meter dari lokasi kejadian.

"Dan tim kedua melalui jalur darat melakukan pengamatan secara visual sejauh tiga kilo meter," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Hari Pencarian

Setelah dua hari melakukan pencarian, jasad pencari cacing tersebut ditemukan tersangkut di sekitar Pintu Air Manggarai.

"Setelah dievakuasi korban langsung bawa menuju rumah duka," kata Hendra.

Hendra mewakili Tim SAR gabungan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban atas insiden tersebut.

"Saya juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim SAR gabungan yang sudah melakukan upaya pencarian hingga akhirnya korban ditemukan," kata Hendra.

Korban Aditya mencari cacing pada Jumat (11/12/2020) sekitar pukul 16.15 WIB di sekitar bantaran Kali Ciliwung bersama rekan-rekannya.

Namun beberapa saat kemudian, korban terpeleset dan jatuh ke dalam aliran Kali Ciliwung hingga terbawa arus. Rekan korban yang ada di tempat kejadian kemudian berusaha menolong, namun korban tidak bisa terselamatkan dan tenggelam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.