Sukses

Satpol PP DKI Segel Restoran di Kelapa Gading Gelar Pesta Pernikahan Tanpa Izin

Selain tak memiliki izin, Satpol PP DKI juga mendapati pelanggaran potokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan pesta pernikahan di restoran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Satpol PP DKI Jakarta menyegel restoran Golden Leaf International di Kelapa Gading, Jakarta Utara karena dianggap melanggar penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Restoran itu menggelar pesta pernikahan tanpa izin.

"Golden Leaf di kawasan Kelapa Gading melakukan kegiatan pesta pernikahan yang belum pernah melakukan permohonan perizinan kepada Dinas Pariwisata," kata Kepala Satpol PP DKI, Ariffn usai melakukan razia di Jakarta Utara, Sabtu malam 12 Desember 2020.

Selain belum mendapatkan izin, kata Arifin, restoran itu juga melanggar protokol kesehatan Covid-19 yakni tidak menerapkan jaga jarak, ditemukannya anak-anak di bawah umur, penyediaan makanan tidak sesuai standar, karyawan tidak menggunakan masker, hingga membuka aktivitas karaoke yang masih dilarang.

"Kita lakukan penindakan dengan menyegel selama 3x24 jam dan memberikan denda sebesar Rp 50 juta," tegas Arifin seperti dikutip dari Antara.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Cepat Tamu Pernikahan

Arifin menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat usaha selama pemberlakukan PSBB transisi untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Saat razia dilakukan, nampak sejumlah tamu dan penyelenggara pesta pernikahan melakukan protes kepada petugas Satpol PP DKI Jakarta.

Bahkan petugas gabungan itu juga melakukan tes cepat kepada para tamu dan pengunjung serta melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.