Sukses

Rizieq Shihab Minta Pemeriksaannya Tak Jadi Pengalihan Isu Penembakan Laskar FPI

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menitipkan pesan kepada penasihat hukumnya saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menitipkan pesan kepada penasihat hukumnya saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Pesan ini berkaitan dengan baku tembak antara anggota Polda Metro Jaya dengan Laskar FPI di Kilometer 50 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Enam anggota Laskar FPI tewas diterjang timah panas pada peristiwa yang terjadi 7 Desember 2020 lalu itu.

Salah satu penasihat hukum Rizieq Shihab, Munarman mengatakan, kliennya meminta pemeriksaannya tidak dijadikan pengalihan isu terhadap peristiwa baku tembak tersebut.

"Habib pesan kasus yang diperiksa habib ini jangan sampai mengalihkan isu pembunuhan enam laskar FPI," kata Munarman soal pesan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Komnas HAM

Munarman menyatakan, terkait kasus ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komnas HAM untuk melakukan investigasi mendalam.

"Leading sector di Komnas HAM dan kita minta Komnas HAM melakukan pendalaman dari yang dilakukan selama ini dari pemantauan ditingkatkan jadi penyelidikan," tandas Munarman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.