Merck Life Festival, Festival Sains dan Kesehatan Virtual Pertama di Vidio

Oleh Gilar Ramdhani pada 12 Des 2020, 09:22 WIB
Diperbarui 12 Des 2020, 09:22 WIB
Merck Life Festival, Festival Sains dan Kesehatan Virtual Pertama di Vidio
Perbesar
Merck Life Festival 2020.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan semakin meningkat.

Untuk memberikan informasi seputar kesehatan dari sumber terpercaya, Merck Indonesia mengadakan festival sains dan kesehatan secara virtual bertajuk "Merck Life Festival" pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Merck Life Festival yang menjadi bagian dari perayaan 50 tahun perjalanan Merck di Indonesia ini dapat disaksikan secara gratis dengan live streaming melalui aplikasi Vidio atau www.vidio.com serta aplikasi aplikasi D2D (Doctor to Doctor).

Mengusung tema “Transformative Journey”, Merck Festival menghadirkan lebih dari 30 pembicara andal dari berbagai kalangan mulai dari praktisi kesehatan, ilmuwan, akademisi, regulator, hingga figur publik. Mereka akan mengulas perubahan dan dinamika yang terjadi dalam ranah sains dan kesehatan, serta dampaknya terhadap berbagai aspek kehidupan manusia.

Menteri Riset dan Teknologi Indonesia yaitu Prof. Bambang P. S. Brodjonegoro, Ph.D hadir secara eksklusif untuk membuka acara Merck Life Festival. Prof. Bambang akan memberikan keynote speech dan menyampaikan pentingnya perkembangan penelitian dan ilmu pengetahuan di Indonesia menuju Indonesia Maju di 2045.

Hadir pula sebagai Opening Keynote Speaker dan Vice Director of Innovation and Business Development, Indonesian Medical Education and Research Institute (IMERI), Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, Sp.OG(K), MPH.

Beberapa pembicara menarik juga hadir Merck Life Festivali, diantaranya:

  • Evie Yulin (President Director PT. Merck Tbk)
  • Christopher Thomas (President Director of PT Merck Chemicals and Life Sciences)
  • Akbar Rais (Racing Driver & Content Creator)
  • Amalia Hayati / @deszell (Skincare Enthusiast & Consultant)
  • Max Mandias (Co-founder, Chief Innovation Officer of Burgreens & Green Butcher)

Selain itu sejumlah peneliti dan dokter senior juga menjadi pembicara di acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB, seperti:

  • Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FACP, FINASIM (Spesialis Penyakit Dalam, subspesialis Hematologi-Onkologi Medik)
  • dr. Yassin Yanuar Mohammad, Sp.OG-KFER, M.Sc (Spesialis Obstetri dan Ginekologi Kebidanan dan Kandungan)
  • Prof. dr. Jeanne Adiwinata Pawitan, Ph.D (Lab Manager at Steam Cell and  Tissue Engineering Research Center, IMERI, FMUI)

Merck Life Festival akan ditutup dengan latihan penyembuhan diri dan meditasi oleh Reza Gunawan.

 

Merck Life Festival 2020.
Perbesar
Merck Life Festival 2020.

Merck Life Festival menyajikan berbagai sesi diskusi menarik seputar kesehatan, sains, dan teknologi yang terbagi ke dalam 4 channel

1. Healthcare Channel

Ruang untuk Anda yang ingin menambahkan informasi terkait dunia kesehatan. Berbagai praktisi di bidang kesehatan akan hadir dalam channel ini. Tonton Healthcare Channel sini.

2. Healthcare Forum

Ruang bagi para tenaga ahli yang ingin lebih lagi mengetahui informasi terbaru seputar kesehatan. Forum ini adalah tempat anda untuk mengeksplorasi lebih banyak informasi terbaru!

3. Science Channel

Channel yang akan membahas inovasi terkait sains yang dapat dinikmati semua kalangan. Berbagai ahli akan hadir dalam channel ini untuk menambah pengetahuanmu. Tonton Science Channel di sini.

4. Science Forum

Sebuah channel yang diperuntungkan untuk kalangan praktisi ahli yang akan membahas berbagai inovasi di bidang sains.

Untuk Science dan Healthcare channel, dapat ditonton secara gratis oleh masyarakat umum melalui Vidio. Untuk Science Forum, dapat diikuti oleh para peneliti serta tenaga ahli yang begerak di industri sains dan teknologi. Forum juga dapat diakses melalui Vidio.

Sementara Healthcare Forum, merupakan ruang yang dapat diikuti oleh para dokter umum dan dokter spesialis, serta dapat disaksikan melalui aplikasi D2D (Doctor to Doctor).

Informasi acara lebih lanjut dapat mengunjungi instagram @merckindonesia.

 

(*)