Sukses

Stafsus Milenial Jokowi Ayu Kartika Dewi Janji Donor Plasma Jika Sembuh dari Covid-19

Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari kalangan milenial, Ayu Kartika Dewi berjanji mendonasikan plasma darahnya jika dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari kalangan milenial, Ayu Kartika Dewi berjanji mendonasikan plasma darahnya jika dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia pun mengajak masyarakat yang sembuh dari infeksi virus Corona ikut mendonasikan plasma darah.

"Kalau saya sembuh, di dalam darah saya akan ada antibodi yang sudah pernah berhasil membunuh virus. Antibodi ini bisa dipakai bahan riset untuk membantu proses pencarian obat COVID-19. Jadi, doain sembuh ya," kata Ayu melalui akun instagramnya @ayukartikadewi, Kamis (10/12/2020).

"Teman-teman survivor Covid, please (tolong) donasi plasma darah kalian. Kalau di Jakarta, ke RSCM aja," sambung dia.

Ayu sendiri dinyatakan positif Covid-19 usai berinteraksi dengan temannya. Padahal, dia mengaku mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah sejak Maret 2020.

"Saya sudah sejak Maret #dirumahaja. Cuma sekali aja ketemu dengan orang yang positif (dia OTG, orang tanpa gejala), kita bisa kena. Karena sempat makan bareng, jadi ya mungkin tertular ketika lepas masker," ujar Ayu Kartika Dewi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OTG

Ayu mengaku tak memiliki gejala seperti demam, batuk, maupun sesak napas saat dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Saat ini, dia dalam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi untuk mencegah penularan Covid-19.

"Baik-baik aja. Buat saya sih di ruang isolasi ya seperti lagi pindah nginep aja. Saya masih kerja dan zoom call juga," ucap Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.