Sukses

Bertemu Putra Mahkota UEA, Yenny Wahid Bahas Toleransi dan Perdamaian Dunia

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid menemui Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed (MBZ) dalam kunjungannya ke negara tersebut pada 5-7 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid menemui Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed (MBZ) dalam kunjungannya ke negara tersebut pada 5-7 Desember 2020.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (10/12/2020), keduanya membicarakan banyak hal. Di antaranya tentang  sosok Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Nahdlatul Ulama. Selain itu keduanya juga membahas isu-isu terkini seputar penyebaran pesan toleransi dan perdamaian ke seluruh dunia.

Pembahasan berawal dari pembangunan "Tolerance Path" (Jalan Toleransi), lorong bawah tanah di kompleks Masjid Agung Sheikh Sayed, Abu Dhabi, yang baru diresmikan 16 November lalu. Lorong sepanjang 300 meter itu didesain dengan narasi berupa gambar di dinding, berisi pesan-pesan toleransi dan perdamaian.

Pemerintah UEA memang dikenal memiliki kepedulian dan komitmen tinggi dalam mengkampanyekan pesan toleransi dan perdamaian. Sejak 2004, tiap tahun UEA rutin menggelar konferensi yang dikenal dengan nama Forum for Promoting Peace in Muslim Societies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Hadir

Konferensi yang digagas Alliance of Virtues itu merupakan forum internasional yang memiliki misi mengkampanyekan perdamaian ke seluruh masyarakat Muslim dunia. Yenny Wahid hampir selalu hadir, sebagai undangan maupun pembicara.

Pertemuan Yenny Wahid dengan MBZ juga diwarnai dengan obrolan yang menunjukkan keakraban mereka. MBZ misalnya bercerita tentang putrinya yang kuliah di Universitas Harvard, Amerika Serikat, kampus tempat Yenny pernah menimba ilmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.