Sukses

Jadi Anggota DPR, Rezka Oktoberia Bikin Sejarah untuk Luak Limopuluah Sumbar

Atas dilantiknya Rezka Oktoberia sebagai anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Andi Arif selaku Ketua Bapilu DPP Demokrat mengucapkan selamat dan sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, putri Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) dilantik menjadi anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II yang meliputi Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Pariaman, Padangpariaman, Pasaman, dan Pasbar.

Putri Luak Limopuluah yang dilantik menjadi wakil rakyat itu adalah Rezka Oktoberia. Politisi Partai Demokrat ini dilantik sebagai anggota DPR-RI sekaligus anggota MPR-RI oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani, Senin (7/12/2020).

Rezka dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 118/P, 119/P, 120/P, 123/P, 126/P Tahun 2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Gadis kelahiran Payakumbuh ini menyebut, pelantikan dirinya sebagai anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar II setelah melewati berbagai dinamika yang ada, merupakan keberhasilan dari seluruh elemen masyarakat Luak Limopuluah.

Sebab, sudah bertahun-tahun masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota, merindukan ada putra-putri terbaik mereka yang duduk menjadi anggota DPR-RI dari Dapil sendiri atau Dapil Sumbar II.

Atas dilantiknya Rezka Oktoberia sebagai anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Andi Arif selaku Ketua Bapilu DPP Demokrat mengucapkan selamat dan sukses.

"Semoga amanah dalam pengabdian sebagai wakil rakyat periode 2019-2024," kata Andi Arif di Gedung Nusantara 2, usai pelantikan.

Dikatakan Andi Arif, Rezka adalah sosok wanita yang dia kenal sangat tangguh serta kuat dalam menghadapi permasalahan apa pun.

"Dia wanita yang suka bekerja keras yang pernah saya kenal dan tak kenal lelah dalam bekerja," ujar dia.

Hal senada juga di sampaikan Jemi Setiawan selaku Deputi BPOKK DPP Partai Demokrat dan juga menjabat di dalam Makamah Partai serta pengurus DPP Partai Demokrat. Dia menyampaikan selamat dan sukses untuk Rezka Oktoberia atas pelantikan sebagai anggota DPR-RI Dapil Sumatra Barat II.

"Mudah-mudahhan bisa memberikan kontribusi bagi Sumatera Barat dan Dapil II pada umumnya," singkat Jemi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menyerap Aspirasi

Di sisi lain, Haris Pratama selaku Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) juga mengucapkan selamat kepada Rezka Oktoberia.

"Ini merupakan kebanggan bagi kami karena salah satu pengurus DPP KNPI bisa duduk di parlemen mewakili rakyat Sumatera Barat dan Dapil Sumbar II pada khususnya," ucap pemuda berdarah Pariaman itu.

Haris Pratama juga berharap agar Rezka Oktoberia bisa menyerap aspirasi di dapilnya dan bisa memberikan kontribusi yang positif dalam segala bidang untuk membangun Sumatera Barat dalam segala aspek.

Sebelumnya, DPR RI melantik sejumlah Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) di sisa masa jabatan 2019-2024 pada Rapat Paripurna di ruang rapat Paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 7 Desember 2020. Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua DPR RI Korpolkam Azis Syamsuddin yang memandu pelantikan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini