Sukses

Ribuan Kader Kesehatan Terima Honor dari Pemkot Tangsel

Honorarium itu diberikan bukan hanya sebagai bentuk apresiasi tapi sekaligus untuk meningkatkan motivasi kerja terhadap kader.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan pelayanan kesehatan sudah bisa diakses hingga kelompok terkecil. Upaya yang sudah dilakukan adalah membentuk kader kesehatan yang mampu memberikan pelayanan hingga tingkat RT.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Deden Deni menjelaskan bahwa kader kesehatan punya beberapa fungsi. Salah satunya adalah memberikan honorarium terhadap kader kesehatan yang menjadi panjang tangan pemerintah.

"Ada 5.500 kader kesehatan yang mendapatkan fasilitas ini," ujar Deden saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ada dua manfaat dari fasilitas yang diberikan pemerintah saat ini. Pertama adalah memberikan apresiasi kepada kader yang mana sudah membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedua adalah meningkatkan motivasi kerja terhadap kader.

"Supaya ke depannya mereka bisa meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat," kata dia.

Selain memberikan honor, Dinas Kesehatan juga membangun 859 unit posyandu. Hal ini juga dimanfaatkan kader kesehatan dalam memberikan imunisasi kepada seluruh anak-anak bayi dan balita di Kota Tangsel.

"Dan akan terus bertambah seiringnya waktu," ujar Deden.

Dari seluruh kebijakan dan fasilitas yang disediakan, Deden berharap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa meningkat. Terutama di tengah pandemi. Dimana sosialisasi hidup sehat harus selalu digalakan.

"Kader kesehatan sangat membantu. Terutama mengingatkan masyarakat mengenai perlunya peningkatan pola hidup sehat dengan disiplinitas masyarakat," kata dia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.