Sukses

Hasil Fit and Proper Test Calon Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencalonkan Kadisdukcapil DKI, Dhany Sukma sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta telah menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test untuk calon Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma pada Selasa (8/12/2020).

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono menyayangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya mengajukan satu nama untuk calon Wali Kota Jakarta Pusat. Kendati begitu, dia menilai Dhany Sukma telah menjawab pertanyaan yang disampaikan dengan baik.

"Lumayan bagus, tapi yang disodorkan cuma satu, jadinya kan enggak ada komparasinya. Yang diajukan Pak Gubernur yang memenuhi syarat cuma dia (Dhany)," kata Mujiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, Dhany Sukma menyatakan, para pimpinan DPRD DKI mengajukan pertanyaan terkait kondisi Jakarta Pusat. Kata dia, terdapat beberapa tantangan yang harus dihadapi, sebab Jakpus merupakan lokasi pusat pemerintahan di Indonesia.

"Yang pasti Jakpus itu pusat pemerintahan, pusat ekonomi, kemudian tempat parwakilan negara-negara di Jakarta. Sehingga standarnya internasional dan itu membuat energi harus besar mengurusnya," ucapnya.

Terpenting kata dia, pihaknya akan melaksanakan kegiatan berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang ada.

"Ada kegiatan-kegiatan strategis di Jakpus yang harus kita tuntaskan sesuai target RPJMD. Tentunya kita menjadi target kinerja, itu yang akan kita kerjakan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Jakarta Pusat Dicopot

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil DKI, Dhany Sukma dicalonkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai Wali Kota Jakarta Pusat. Bayu Meghantara dicopot sebagai Wali Kota Jakarta Pusat karena kerumunan di acara Rizieq Shihab.

Dilansir di situs resmi Dukcapil DKI yakni kependudukancapil. jakarta.go.id, Dhany lahir di Jakarta 9 Maret 1974.

Sebelum menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta pada 5 Juli 2018, ia menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Provinsi DKI Jakarta.

"Beliau menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di Sekolah Tinggi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) RI Jakarta jurusan Administrasi negara,” tulis Biografi singkat Dhany seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (3/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.