Sukses

Berita Liputan6.com Dicatut untuk Kepentingan Sebarkan Hoax

Unggahan tersebut jelas merugikan dan mendiskreditkan Liputa6.com. Unggahan tersebut tentunya akan berdampak negatif dan dapat memicu polemik di tengah masyarakat. Liputan6.com akan menempuh jalur hukum atas dapak yang diterima.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah gambar mendadak viral dan tersebar melalui aplikasi whatsapp. Gambar tersebut terkait dengan berita terkait empat orang pengikut Rizieq Shihab yang diberitakan usai baku tembak di Tol Cikampek, Senin 7 Desember 2020.

Gambar tersebut bertuliskan "Ke 4 pengikut Rizieq Shihab yang kabur tadi malam kini telah di temukantergeletak di tengah jalan", dengan logo Liputan6.com lengkap dengan warna jingga yang menjadi identitasnya.

Di bawah judul tersebut tercantum nama reporter Liputan6.com serta waktu update 7 Desember 2020, pukul 13.30 WIB. Sementara foto di bawah byline pengunggah memberikan foto empat orang transgender yang berpose di jalanan.

Adapun Liputan6.com tidak merilis berita tersebut. Berita yang dimuat Liputan6.com dengan reporter dan jam yang sama adalah berjudul "Polisi Sebut 4 Pengikut Rizieq Shihab Anggota Laskar Khusus Kabur Usai Baku Tembak". Diduga unggahan tersebut merupakan hasil editing untuk maksud tertentu.

Unggahan tersebut jelas merugikan dan mendiskreditkan Liputa6.com. Unggahan tersebut tentunya akan berdampak negatif dan dapat memicu polemik di tengah masyarakat. Liputan6.com tidak akan membiarkan pihak-pihak yang dengan sengaja mengubah dokumen otentik dan tidak segan untuk mengambil langkah hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini