Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Liburan di Rumah Saja

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 dengan melakukan kegiatan di rumah saja. Dia meminta masyarakat tidak mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi sampai menimbulkan kerumunan.

Sebab, kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," kata Doni, Senin (7/12/2020).

Dia berharap, libur panjang kali ini menjadi momentum untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian,” ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Dampak Cuaca Ekstrem

Selain menekan laju penularan Covid-19, menikmati liburan di rumah saja bisa menghindari dampak cuaca ekstrem. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan, sesuai prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita," tandasnya.

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.