Sukses

Hari Bakti PU ke-75, PUPR Hijaukan 23 Rusun di Indonesia

Kepala BP2P Wilayah Jawa I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Bisma Staniarto mengatakan, Rusun ASN PUPR terdiri atas satu tower dengan jumlah lantai sebanyak 18 lantai.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penghijauan pada Infrastruktur PUPR yang Berkelanjutan di 23 rumah susun (Rusun) yang tersebar di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan pada 5 Desember 2020 untuk memperingati Hari Bakti PU ke-75 yang jatuh pada 3 Desember lalu.

 "Di masa pandemi ini, Kementerian PUPR terus berupaya mendukung pencegahan Covid-19. Pembangunan infrastruktur dan perumahan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari," ujar Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid usai penanaman pohon di Rusun ASN PUPR Pasar Jumat, Jakarta Selatan, dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

 Kepala BP2P Wilayah Jawa I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Bisma Staniarto mengatakan, Rusun ASN PUPR  terdiri atas satu tower dengan jumlah lantai sebanyak 18 lantai.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

18 Lantai

"Dari 18 lantai tersebut, sebanyak 2 lantai digunakan untuk fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos), serta 16 lantai untuk hunian," terangnya.

Di dalam Rusun tersebut, disediakan juga empat lift utama dan dua lift service. Adapun jumlah unit hunian yang ada sebanyak 410 unit. Sementara itu,  tipe unit hunian yang tersedia di Rusun ASN PUPR Pasar Jumat terdiri atas tipe 36 dan tipe 72.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.