Sukses

Tangkap 2 Menteri, Saut Situmorang: KPK Jangan Takut Diancam Siapa pun

Saut Situmorang meminta insan lembaga antirasuah tak takut dengan berbagai ancaman. Hal tersebut dikatakan Saut usai KPK menjerat dua menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta insan lembaga antirasuah tak takut dengan berbagai ancaman. Hal tersebut dikatakan Saut usai KPK menjerat dua menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

"Saya bahkan minta Pak Firli jangan takut diancam oleh siapa pun. Dia harus tetap firm bekerja untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Saut usai menghadiri diskusi KPK Mendengar di Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Kepada Ketua KPK Komjen Firli Bahuri dan jajaran, Saut sempat meminta mereka menonton serial TV Damnation yang berlatar mengenai kondisi Amerika Serikat saat mengalami depresi besar pada era 1930-an.

"Saya malah minta Pak Firli nonton film namanya The Damnation, supaya kita enggak kecewa lihat Indonesia seperti sekarang. Yang saya anggap seperti Amerika pada tahun 1931. Jadi kita bicara teori-teori juga tadi, bicara praktik dan taktikal juga, intinya adalah ini harus terus, tetap semangat," kata Saut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jerat 2 Menteri

Diketahui, KPK menjerat dua menteri Jokowi-Maruf Amin beberapa waktu lalu. Keduanya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo serta Menteri Sosial Juliari Batubara.

Edhy dijerat sebagai tersangka kasus dugaan suap penetapan perizinan ekspor benih lobster atau benur, sementara Juliari ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap penguruaan bantuan sosial terkait pandemi Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.