Sukses

Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Yogyakarta, Dua Pilotnya Selamat

Indan Gilang Buldansyah, membenarkan pesawat latih KT-1B Wong Bee, Jatuh.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, membenarkan pesawat latih KT-1B Wong Bee dengan nomor registrasi LL-0111 mengalami kecelakaan di ujung barat runway Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin, (6/12/2020).

"Kecelakaan terjadi pukul 12.50 WIB, pada saat melakukan pendaratan di ujung barat landasan pacu/runway 09 Lanud Adi Sutjipto," kata Indan saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Meski terjadi kecelakaan, dua pilot TNI AU, Mayor Pnb Sekti Ambarwati yang merupakan instruktur dan Letda Adm Krisna Nugraha yang merupakan siswa penerbang, dilaporkan selamat.

"Pilot dan siswa berhasil keluar dari pesawat dengan selamat," jelas Indan.

Dia juga menegaskan, tak ada kerugian material di darat akibat jatuhnya pesawat latih TNI AU tersebut. "Tidak terjadi kerusakan dan kerugian material dan personel di darat, karena pesawat jatuh di area tanah kosong di dalam Lanud Adisutjipto," kata Indan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilot Diperiksa

Indan menuturkan, saat ini kedua pilot sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat TNI AU (Ruspau) Hardjolukito, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Sementara itu, penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan."Masih investigasi TNI AU (penyebab)," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.