Sukses

PAN Siapkan Dana Rp 250 Juta untuk Pembangunan Muhammadiyah Jakarta

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyampaikan, pihaknya menjanjikan menyumbang dana sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan dana pembangunan untuk Muhammadiyah di Jakarta. Hal itu menjadi langkah awal usai pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI menerima pengarahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan bersilaturahmi dengan Muhammadiyah.

Terkait adanya rencana tersebut, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyampaikan, pihaknya akan menyumbang dana sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta.

"Untuk Muhammadiyah kami dari PAN DKI Jakarta ingin yang konkret-konkret saja, yakni kami akan membantu pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta seperempat miliar," tutur Eko dalam keteranganganya, Minggu (6/12/2020).

Lewat webinar bertajuk 'Muhammadiyah Jakarta Dalam Perspektif Parpol-Parpol Berbasis Islam', Eko menyebut bahwa peran salah satu ormas Islam terbesar itu sangat strategis dalam membantu kebangkitan PAN DKI Jakarta.

Seperti pada 2019 lalu, PAN mendapatkan sembilan kursi di DPRD DKI setelah sebelumnya hanya dua kursi.

"Kader dan tokoh-tokoh Muhammadiyah yang ada di PAN juga selalu memberikan ide-ide segar dalam setiap perencanaan kegiatan partai di tengah pandemi ini. Mulai dari pembagian paket 200 ribu sembako, penyemprotan disinfektan, hingga pemasangan wifi gratis untuk anak-anak yang sedang pembelajaran jarak jauh," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkoordinasi dengan Muhammadiyah

Lebih lanjut, Eko mengatakan PAN terlahir dari ijtihad para ulama dan tokoh Muhammadiyah. Untuk itu, partai berlambang matahari itu akan selalu meminta nasihat dalam setiap langkah politik yang diambil.

"Kami sebisa mungkin berkoordinasi kepada Muhammadiyah dalam setiap kesempatan agar apa yang dilakukan PAN di DKI Jakarta berdampak positif bagi kepentingan umat Islam dan masyarakat secara luas," ujar Eko. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.